Pages

Sabtu, 16 Februari 2019

MPU Aceh Tetapkan Fatwa Haram PUBG, Menkominfo Enggan Berkomentar


Majelis Permusyaratan Ulama (MPU) menetapkan fatwa haram terhadap game Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) dan sejenisnya. Fatwa tersebut ditetapkan dalam sidang paripurna, di Aula Gedung MPU Aceh.

Gim PUBG dan sejenisnya dinilai mengandung unsur kekerasan dan kebrutalan serta berpotensi memengaruhi perilaku. Berpotensi menimbulkan perilaku agresif dan kecanduan pada level berbahaya.

Terkait kabar tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan belum tahu soal fatwa tersebut.

"Waduh, saya belum tahu," kata pria yang akrab disapa Chief RA ini.

Ia pun tak mau menanggapi perihal kabar tersebut kepada awak media sambil berlalu. Menurutnya, dia tidak bisa berkomentar lebih jauh lantara belum tahu berita tersebut.

"Ya memang saya belum tahu," terangnya saat ditemui usai acara MASTEL di Jakarta.

Sebelumnya juga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sempat membahas untuk mengkaji fatwa haram pada game PUBG ini. Wacana ini menguat lantaran game online ini sempat dikaitkan dengan kesamaan visual saat penyerangan teroris di Selandia Baru. Game online kekerasan seperti PUBG dan lainnya diwacanakan akan dihapus di Indonesia. Namun, keputusan fatwa tersebut 

0 komentar:

Posting Komentar