Pages

Senin, 05 Agustus 2019

3 Hal yang Wajib Dimiliki Seorang Pengusaha Sukses Seperti Dian Pelangi Hingga Talita Setyadi


Menjadi seorang pengusaha muda dan sukses memang tidak bisa didapatkan dengan instan. Bahkan, beberapa pengusaha sukses Indonesia juga pernah mengalami kegagalan sebelum akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Bahkan mereka bisa sukses di bidang masing-masing yang bisa menjadi inspirasi, dan masuk dalam daftar anak-anak muda Asia di bawah usia 30 tahun. Mau tahu biografi pengusaha sukses Indonesia yang masuk dalam daftar? Tetap ikuti terus artikelnya sampai akhir ya!

Sebelumnya, untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang memiliki sebuah bisnis, tentunya harus membutuhkan tiga hal yang sangat berpengaruh bagi kelangsungan bisnis tersebut. Tiga hal itu adalah menjadi diri sendiri, harus disiplin waktu, dan memiliki semangat berbisnis atau bergairah.

Jadi Diri Sendiri 

Dalam melakukan apapun, termasuk dalam berbisnis, seorang pengusaha sukses diharuskan selalu menjadi diri sendiri dan memiliki keterampilan kepemimpinan. Meski Anda menjadi pemimpin di dalam lingkungan bisnis Anda, jadilah pemimpin yang mudah beradaptasi yang dapat dilihat oleh tim Anda. 

Selain itu, pahamilah dan lihat apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan Anda. Jika perlu bangun jaringan yang kuat dan memperbanyak koneksi, agar Anda bisa mempromosikan perusahaan Anda dengan baik.  

Disiplin Waktu

Untuk menjadi pengusaha sukses, setidaknya Anda harus memiliki jiwa kedisiplinan yang tinggi. Terlebih, untuk menjadikan bisnis Anda semakin besar, seorang pengusaha sejati tidak akan pernah berhenti belajar, karena semua waktu bisa dijadikan sebagai kesempatan. 

Semangat dan Bergairah

Untuk menjadi seorang pengusaha sukses, Anda harus siap dengan segala risiko yang akan dihadapi, bahkan kegagalan bisa dijadika pembelajaran yang sangat berharga. Sehingga, apapun yang terjadi dalam bisnis Anda, aura dan semangat Anda harus tetap bergairah. 

Dengan adanya masalah, Anda menjadi mudah untuk mengetahui dan menemukan model bisnis yang akan berhasil untuk Anda. Namun, Anda harus tetap pada tujuan, visi dan misi Anda. 


Nah, ada beberapa pengusaha sukses Indonesia yang bisa Anda jadika inspirasi, karena perjalanan karirnya dalam merintis bisnis yang bisa dibilang sukses. Berikut daftarnya biografinya:

1. Dian Pelangi

Nama: Dian Pelangi
Lahir: Sumatera Selatan, 14 Januari 1991. 
Jenis Usaha: Fashion Hijab dengan brand namanya sendiri
Ajang event international: New York Fashion Week, International Fashion Summit Paris, Collection Premier Moscow, dan lain-lain.
Sasaran pelanggan: Kalangan selebriti tanah air dan dunia.

2. Eugenie Patricia

Nama: Eugenie Patricia
Lahir: Jakarta, 5 Maret 1994
Jenis Usaha: Makanan dan Minuman dengan brand Puyo Silky Dessert
Jumlah Gerai: Total 40 gerai di mall Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. 
Ajang event workshop: Menjadi pembicara di beberapa event seperti di acara Youthpreneurship Movement 2015, Swiss German University, Universitas Gajah Mada, dan masih banyak lagi.

Ia juga dibantu oleh sang kakak, yakni Adrian Agus. Mereka berdua tidak hanya pandai berbisnis, namun juga aktif ikut serta dalam berbagai charity atas nama Puyo, dengan menyumbang USD 15 ribu untuk membangun perpustakaan anak dan pelestarian habitat kura-kura. 

3. Talita Setyadi  

Nama: Talita Setyadi
Lahir: Jakarta, 23 Januari 1989
Jenis Usaha: Makanan (Pastry and bakery)dengan brand BEAU by Talita Setyadi
Jumlah Gerai: 2 gerai utama, dan memasok brand BEAU sampai ke 100 restoran, hotel, dan kafe di Jakarat.
Penghargaan: Jakarta Best Eat 2018, Forbes 30 Under 30 Asia 2018. 

Untuk dua biografi pengusaha sukses Indonesia selanjutnya, masih ada Stanislaus Tandelilin dan Rorian Pratyaksa yang bisa Anda baca kelengkapan informasinya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/muda-dan-sukses-ini-biografi-singkat-5-pengusaha-indonesia/

0 komentar:

Posting Komentar