Pages

Jumat, 09 Agustus 2019

Pentingnya Memiliki Asuransi Untuk Perlindungan Keluarga Di masa Mendatang


Kenapa sih harus punya asuransi? Pertanyaan itu sering banget dilontarkan dari orang-orang yang nggak menyadari pentingnya insurance buat kehidupannya dan keluarganya. Nggak main-main loh pentingnya memiliki asuransi untuk perlindungan keluarga. Sebagai tanda cinta pada keluargamu, tentu kamu harus menjaga mereka dengan cara apa pun, salah satunya memberikan produk insurance.
Keluarga adalah lingkungan yang paling dekat dengan kita. Karena itu, apa pun yang terjadi, kita harus melindungi mereka agar mengurangi risiko buruk yang nggak diinginkan. Memberikan produk jaminan jiwa atau kesehatan pada mereka sudah menjadi perbuatan mendasar untuk melindungi mereka dari berbagai macam kondisi yang bisa saja terjadi kapan pun tanpa kamu sadari. 

Terkena penyakit, kecelakaan, atau kematian adalah kondisi yang nggak gampang kita duga. Meski kamu dan keluargamu punya simpanan tabungan buat membayar biaya rumah sakit atau biaya perawatan lainnya, pasti nggak akan cukup, apalagi penyakit yang diderita sangat parah dan harus butuh perawatan yang ekstra.

Solusi terbaiknya tentu saja kamu pakai produk asuransi kesehatan yang pas banget buat melindungi keluargamu dari segala masalah kesehatannya. Kalau zaman sekarang Indonesia memang sudah punya jaminan kesehatan sendiri yaitu BPSJ. Tapi hanya mengandalkan BPJS saja tidak akan cukup apalagi tidak semua kondisi kesehatan bisa diterima untuk memakainya. 

Karena itu, nggak ada salahnya kamu juga menggunakan produk insurance lainnya dari perusahaan penyedia asuransi. Ada banyak manfaatnya loh yang bisa kamu dapatkan meski kamu nggak langsung merasakannya di saat kamu membelinya. Nggak bisa kamu rasakan langsung, tapi manfaat itu bisa kamu nikmati seumur hidup. 

Coba deh kamu lihat dulu manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari memiliki produk insurance.

1. Kita lebih disiplin

Masa sih hanya dengan punya produk insurance saja membuat kita disiplin? Siapa bilang nggak bisa. Di zaman sekarang, gaji kerja yang semakin tinggi membuat kita juga semakin konsumtif memakainya. Nggak tanggung-tanggung barang semahal apa pun pasti kita beli meski kita nggak sering memakainya. Maka itu, buat menghindari sifat boros itu, alihkan saja tabunganmu buat membeli asuransi untuk kebutuhan kamu dan keluarga.

Investasikan gajimu buat membeli produk insurance dari sejak dini. Meski efeknya nggak bisa langsung kamu rasakan, tapi kamu juga lebih belajar lebih disiplin mengatur keuanganmu. Jadinya, gaji kamu nggak dipakai hanya buat hal yang sia-sia saja. Sisihkan gaji kamu buat membayar premi asuransi bulanan atau tahunan. Cari tahu saja masing-masing perusahaan insurance berapa premi yang harus dibayar.

2. Buat proteksi diri dan keluarga

Memberikan proteksi ke dalam keluarga gampang-gampang susah. Kamu bisa memakai cara apa pun buat melindungi keluarga kamu. Tapi, buat mengatasi kondisi yang nggak terduga di masa mendatang, ada baiknya kamu gunakan produk insurance. Cara itu lebih ampuh daripada cara lainnya yang lebih repot dan nggak efesien.

Nggak cuma buat keluarga kamu saja, tapi buat diri sendiri juga bisa mendapatkannya. Ada kok perusahaan asuransi yang memberikan 1 paket buat seluruh anggota keluarga sekaligus. Jadi, kamu bisa lebih gampang memberikan proteksi yang lebih terjamin buat diri sendiri dan keluarga. Mulai dari rawat inap, perawatan penyakit kritis, sampai meninggal dunia sudah semuanya dijamin dari pihak insurance pilihan kamu.

Misalkan anggota keluarga ada yang meninggal, maka asuransi jiwa yang sudah disiapkan sebelumnya bisa diklaim buat membantu kebutuhan pemakamannya. Anggota keluarganya juga akan mendapatkan dana bantuan sesuai jumlah polisnya.

3. Mengatasi kecemasan

Manfaat asuransi yang paling mendasar adalah bisa mengatasi kecemasan. Saat ada anggota keluarga sakit atau meninggal, tentu semua keluarga akan merasa cemas. Ada banyak tekanan yang datang dari mana-mana, entah dari finansial, kesehatan masing-masing keluarga, atau dari kondisi mental anggota keluarga sendiri.

Ada baiknya kamu atasi itu semua dengan memakai produk insurance. Asuransi sangat berperan penting buat mengatasi kecemasan dan stress yang pasti dirasakan setiap anggota keluarga yang terkena musibah. Kamu dan keluarga nggak usah khawatir lagi soal biaya yang harus dikeluarkan karena sudah ada penjaminnya.

Sudah sangat jelas pentingnya memiliki asuransi untuk perlindungan keluarga nggak boleh dianggap sepele. Lifepal bisa menjadi produk insurance pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu. Penawarannya bisa kamu lihat di halaman websitenya lifepal.co.id ya.

0 komentar:

Posting Komentar