Pages

Rabu, 18 September 2019

Ini Dia 5 Bahan Alami yang Ampuh Sembuhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi


Batu ginjal atau dalam dunia medis lebih dikenal dengan nefrolitiasis adalah gangguan pada organ ginjal. Penyakit ini terjadi karena adanya pembentukan sebuah materi yang cukup keras hampir berasal dari konsumsi mineral dan garam yang mengendap dalam organ tersebut dikarenakan tubuh kekurangan cairan. Penyakit organ ginjal yang satu ini dapat terjadi pada beberapa bagian sepanjang ureter, ginjal dan saluran urine, uretra serta kandung kemih. 

Pada setiap kasus penyakit ini dapat semakin parah karena materi yang mengendap menyerupai batu tersebut dapat semakin keras bahkan cenderung membesar. Biasanya gangguan kesehatan yang satu ini dapat ditandai dengan gejala berupa frekuensi buang air kecil yang menjadi lebih sering, jumlah urine yang Anda keluarkan menjadi lebih sedikit dan yang terparah adalah ketika Anda merasakan sakit pada saat buang air kecil.

Selain mengganggu kenyamanan Anda pada saat buang air kecil, jika tidak segera ditangani dengan tepat, gangguan atau penyakit organ ginjal yang satu ini juga dapat membuat Anda mengalami komplikasi cukup serius, antara lain:

  • Organ dalam ureter Anda dapat mengalami cedera dari kondisi ringan sampai yang sangat fatal. Terlebih lagi, jika materi yang menyerupai batu pada organ ginjal Anda sudah berukuran cukup besar.
  • Komplikasi selanjutnya yang perlu Anda waspadai adalah terjadinya pendarahan dalam tubuh yang justru mengharuskan Anda untuk melakukan operasi pembersihan organ dalam sesegera mungkin.
  • Pada kasus komplikasi yang paling akut karena gangguan pengendapan materi pada organ ginjal tersebut adalah infeksi organ dalam yang semakin lama akan menyebar ke seluruh tubuh baik melalui darah maupun bakteremia yang dapat mengancam nyawa jika tidak segera mendapat tindakan medis yang tepat.
Pengobatan batu ginjal harus dilakukan secepat mungkin agar ukurannya tidak semakin besar dan dapat membahayakan penderitanya. Tindakan medis yang paling sering dilakukan untuk menyembuhkan gangguan kesehatan yang satu ini adalah dengan jalan operasi. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya ada 5 bahan alami yang sudah terbukti ampuh dapat menyembuhkan penyakit yang satu ini tanpa efek samping dan Anda juga tidak perlu melakukan operasi, yaitu:

1. Cuka Apel.
Asam asetik merupakan kandungan utama pada cuka apel yang dipercaya mampu menghancurkan materi keras yang mengendap pada organ ginjal. Selain itu, pada awal pengobatan cuka apel ini akan langsung mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan sebelumnya.

2. Buah delima.
Jika Anda memilih buah yang satu ini sebagai opsi obat pengganti medis, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsinya dengan cara membuat jus buah delima. Selain menyembuhkan, jus buah ini juga terbukti ampuh meningkatkan fungsi organ ginjal Anda.

3. Seledri.
Jus seledri banyak dipilih karena dipercaya dapat membunuh dan membersihkan racun, serta menghancurkan endapan materi pada ginjal dengan cepat.

4. Lemon.
Obat alami yang satu ini sangat praktis karena Anda dapat langsung menambahkannya pada segelas air atau juga dapat membuatnya menjadi jus.

5. Air putih.
Manfaat air putih memang sudah tidak perlu di ragukan lagi keampuhannya. Selain dapat menghancurkan endapan kristal tersebut, mengkonsumsi air putih secara teratur juga dapat mencegah endapan materi baru didalam organ ginjal Anda.

Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kesehatan organ ginjal adalah dengan melihat warna urin, jika warnanya normal berarti organ ginjal Anda sehat. Akan tetapi, jika warna kuning pekat dapat Anda waspadai adanya endapan mineral yang dapat memicu terjadinya batu ginjal.

0 komentar:

Posting Komentar