Pages

Kamis, 31 Oktober 2019

Cara Klaim Asuransi Prudential Cashless di Rumah Sakit Dalam Negeri


Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang bisa Anda pilih untuk menunjang kebutuhan. Salah satunya adalah metode cashless payment. Biasanya dengan metode ini nasabah atau pemilik asuransi akan memperoleh kartu yang nantinya bisa langsung digunakan saat berada di rumah sakit. Nah jika Anda rawat inap di rumah sakit dalam negeri, ini cara klaim asuransi Prudential.

1. Pilih Rumah Sakit Rekanan

Jika sakit mendadak memang kurang banyak waktu untuk memilih rumah sakit. Meskipun begitu karena Anda sudah mendaftar asuransi pastinya juga sudah tau bukan beberapa rumah sakit yang menjadi rekanan dari pihak asuransi bukan?

Oleh sebab itu jika Anda ingin bisa mengklaim asuransi dengan metode cashless di rumah sakit dalam negeri sebaiknya lakukan rawat inap atau rawat jalan pada rumah sakit yang jadi rekanan dari asuransi Prudential. Pastikan jika rumah sakit tersebut memang rekanan dan telah terdaftar secara resmi.

2. Hubungi pelayanan Medis Prudential

Jika sudah melakukan cara yang pertama maka selanjutnya Anda bisa menghubungi pelayanan medis dari Prudential. Pelayanan yang satu ini akan aktif 24 jam untuk melayani para nasabahnya dalam melakukan laporan klaim. Laporan tersebut  akan ditambah dengan pada verifikasi nomor kartu dari peserta nasabah yang mana telah dimiliki.

3. Lengkapi Dokumen

Sebelumnya Anda wajib mengumpulkan dokumen yang diperlukan secara lengkap. Beberapa dokumen yang diperlukan antara lain seperti KTP atau Kartu Tanda Penduduk dan Akta Lahir kepada petugas administrasi yang ada di rumah sakit di dalam kurun waktu 1×24 jam.

4. Prudential akan Membayar Biaya Perawatan

Apabila semua berkas yang dibutuhkan sudah terpenuhi, pihak Prudential Indonesia selanjutnya akan membayar perawatan dari Anda dan keluarga dalam bentuk non tunai. Selain itu ada juga catatan khusus jika ada selisih yang ada dari total perawatan beserta dengan jumlah manfaat yang diterima. Di sini nasabah wajib membayarkan biaya sisanya sebelum rawat inap selesai.

5. Cara Klaim Rawat Jalan di Rumah Sakit Dalam Negeri

Sedangkan bagi Anda yang saat ini ingin mengajukan klaim untuk rawat jalan khususnya di saat situasi yang tergolong darurat seperti halnya dengan kecelakaan, ini ada beberapa hal-hal yang harus Anda perhatikan!

Tidak semua manfaat dari asuransi rawat jalan akan diterima secara non tunai, jadi sebelumnya pastikan jika Anda telah mengetahui manfaat dari tanggungan yang nantinya akan diterima serta rekanan rumah sakit 

Hanya di saat melakukan rawat jalan yang darurat kecelakaan, pastikan jika Anda menunjukkan kartu peserta sebagai nasabah pada petugas yang berada UGD (Unit Gawat Darurat) agar proses verifikasi jadi lebih mudah.

Jika klaim sesuai dengan persyaratan tapi tidak dapat melakukan proses untuk pembayaran non tunai, Anda biasa melakukan jalur pembayaran dengan cara reimbursement.

Bagaimana cukup mudah bukan sebenarnya cara klaim asuransi Prudential? Anda kini bisa lebih mudah melakukan klaim di rumah sakit dalam negeri bersama Prudential. Namun pastikan dulu jika rumah sakit yang dipilih memang menjadi rekanan dari pihak Prudential.

0 komentar:

Posting Komentar