Pages

Sabtu, 19 Oktober 2019

Mengapa Lebih Baik Memilih Emas Putih Dibandingkan Emas Kuning?


Perhiasan memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Selain untuk tujuan keindahan, perhiasan juga digunakan sebagai salah satu produk investasi. Jenis perhiasan yang umum digunakan oleh masyarakat adalah emas. Harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan logam mulia yang lain serta kemudahannya untuk didapatkan, membuat eksistensi emas tak pernah turun. Apalagi harga emas putih semakin naik. 

Biasanya kita mengenal dua jenis emas yaitu emas kuning dan emas putih. Tentu saja keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harga beli dan jual keduanya juga berbeda. Bentuk emas putih memang tampak lebih elegan sebagai perhiasan keabu-abuan dan mirip dengan perhiasan dengan harga diatasnya seperti titanium ataupun platinum. Nah apakah kamu salah satu yang sedang bimbang untuk memilih emas putih atau kuning?

Kelebihan Emas Putih Dibandingkan Emas Kuning

Sebenarnya pilihan akan emas tergantung dengan selera pemakainya apakah lebih menyukai emas putih atau kuning. Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dari emas putih dibandingkan dengan emas kuning. Penasaran kan? Langsung saja simak penjelasannya ya.

1. Bentuk

Emas putih jauh lebih mudah dibentuk menjadi berbagai macam model walaupun memiliki bahan yang lebih kuat dibandingkan dengan emas kuning. Maka tidak heran jika perhiasan dari bahan emas putih jauh lebih beragam dan menarik. 

Coba Anda cek ke situs-situs penjual perhiasan emas putih maka Anda dapat dengan mudah menemukan bahwa perhiasannya memiliki bentuk yang beragam dan tentu saja menawan.

2. Kekuatan

Jika dibandingkan, sebenarnya ketahanan dan kekuatan emas putih lebih tinggi dibandingkan dengan emas kuning. Jadi wajar saja jika harga emas putih juga lebih mahal, diatas harga emas kuning. Untuk emas putih, harga per gramnya dapat lebih dari Rp.700.000,00 dan masih dapat mengalami peningkatan kembali sesuai dengan naik turunnya inflasi.

Penyebab lebih kuatnya emas putih dibandingkan dengan emas kuning sebenarnya bergantung pada logam pembentuknya. Logam yang digunakan untuk membuat emas putih lebih rapat komposisinya sehingga lebih kuat. 

3. Warna yang lebih elegan

Jika Anda ingin perhiasan yang lebih terlihat modern, maka jatuhkan pilihan Anda pada emas putih. Hal ini karena emas putih memang memiliki  warna yang lebih elegan dan keren untuk dipakai dibandingkan dengan emas kuning. Selain itu, jika dipadukan dengan berlian, akan membuatnya semakin bersinar. Jika emas kuning, akan membuat berliannya sekaan kekuning-kuningan.

Perhiasan dari bahan emas putih juga akan tampak lebih glamour dan bercahaya apabila digunakan di malam hari. Jadi penampilan Anda akan lebih sempurna jika menggunakan perhiasan emas putih. Apalagi jika disesuaikan dengan warna pakaian yang berkilauan.

4. Ketahanan

Jika berbicara mengenai ketahanan dan kesanggupan perhiasan untuk tidak berubah, maka emas putih adalah juaranya. Bagaimana tidak, terdapat lapisan rhodium pada emas putih. Lapisan inilah yang biasanya membuat perhiasan emas putih menjadi mahal. Jadi, emas putih tidak akan mudah berubah warna menjadi kusam. Bahkan cenderung tetap bersinar dalam jangka waktu yang panjang.

5. Cocok untuk Siapapun

Ada beberapa yang beranggapan bahwa emas kuning hanya cocok untuk generasi tua. Maka emas putih sebenarnya cocok digunakan oleh siapapun. Baik dari berbagai jenis umur dan kalangan. Siapapun pemakainya, kesan mewah dan elegan tidak akan terpisahkan dari pemakainya. Cocok pula dikenakan dalam berbagai acara.

Demikian beberapa kelebihan emas putih dibandingkan dengan emas kuning. Anda dapat membuka aplikasi Blibli.com untuk mendapatkan informasi mengenai jenis, model, dan tentu saja harga emas putih terbaru. Segera pilih perhiasan favorit Anda untuk melengkapi penampilan dalam berbagai acara.

Semoga bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar