Pages

Selasa, 24 Maret 2020

Simak Pemahaman yang Tepat Mengenai Faktor Penularan HIV Berikut!


Penyakit HIV merupakan salah satu yang juga banyak di takutkan oleh banyak orang. Jenis penyakit yang satu ini di takutkan karena memang mengharuskan penderitanya untuk mengkonsumsi obat seumur hidup yang juga harus di imbangi dengan melakukan olahraga dan gaya hidup yang bersih dan sehat. Penularan HIV yang bisa terjadi antara satu orang dengan orang lainnya tentu saja bisa terjadi jika faktor-faktor yang menjadi penular dari HIV tersebut dilakukan atau terkena secara langsung atau tidak langsung yang pastinya akan memberikan dampak yang tidak baik terhadap kesehatan sehingga harus bisa untuk di cegah dan di obati dengan baik agar nantinya tidak akan terjadi hal-hal yang lebih buruk bisa menimpa kesehatan Anda dan orang tersayang yang Anda cintai.

HIV yang bisa menular kepada orang lain memang harus bisa untuk di pahami dengan baik agar nantinya Anda dan juga anggota keluarga serta kerabat dekat juga lebih berhati-hati di dalam melakukan setiap tindakan mereka baik itu berupa tindakan seksual yang akan mereka lakukan dengan pasangan atau juga melalui pasangan yang berbeda-beda yang mana kegiatan tersebut tentu saja memiliki resiko yang sama jika Anda tidak melakukan hal tersebut dengan baik.

Untuk penderita HIV tentu saja jangan di jauhkan melainkan agar bisa terus dirangkul secara baik agar bisa memulai dan menjalankan hidup mereka dengan baik meskipun dalam kondisi tubuh yang menderita HIV. Orang yang memiliki HIV di dalam tubuhnya bukanlah orang yang harus Anda jauhkan, karena untuk menularkan HIV yang ada di dalam tubuh seseorang bukanlah satu hal yang mudah dan bisa terjadi begitu saja, akan tetapi memang ada faktor yang bisa membuat seseorang tertular HIV yang di sebabkan oleh penderita HIV sebelumnya.

Penularan dari HIV yang tepat adalah yang dilakukan dengan cara melakukan suntikan seperti pembuatan tato yang menggunakan jarum suntik yang berbarengan dengan orang lain sehingga membuat jarum suntik menjadi alat yang bisa menularkan penderita HIV dengan orang lain, karena HIV bisa menular dari darah yang menempel di jarum suntik yang tidak steril karena telah digunakan sebelumnya. Selain itu juga faktor yang bisa menularkan HIV selain darah adalah hubungan seksual yang tidak sehat, tidak bersih, tidak aman dan yang paling penting melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda-beda.

Penularan yang terjadi oleh penderita HIV paling banyak memang dari hubungan seksual. Untuk Anda yang memiliki orientasi seks dengan berganti-ganti pasangan tentu saja harus bisa untuk menjaga setiap hubungan seks yang akan Anda lakukan nantinya. Untuk menjaga diri Anda tetap sehat dan juga agar menghindari penularan terhadap orang lain tentu saja Anda harus menggunakan kondom atau alat kontrasepsi untuk membuat hubungan seksual berjalan dengan aman. Hal tersebut harus bisa untuk dilakukan oleh siapa saja yang melakukan hubungan seks sebelum menikah atau bukan dengan pasangan sah mereka.

Penularan HIV yang memang terjadi akibat darah dan juga hubungan seksual tentu saja harus bisa menjadi satu pemahaman yang bisa untuk diberikan oleh anak sejak mereka beranjak menjadi remaja. Hal tersebut harus bisa untuk diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang edukasi seks sejak dini agar anak bisa tahu mengenai apa saja yang harus mereka lakukan dan yang tidak boleh mereka lakukan terutama tidak melakukan seks bebas sebelum menikah dan tidak melakukan seks dengan berganti pasangan yang bisa membawa penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar