Pages

Minggu, 13 Desember 2020

3 Perlengkapan Mandi Bayi Yang Wajib Disiapkan Sejak Dini


Si kecil yang baru saja melihat dunia, harus disambut dengan perlengkapan yang lengkap. Pastikan anda telah membeli beberapa perlengkapan mandi khusus bayi karena kulitnya yang sensitif. Tak hanya memperhatikan fungsi, tetapi anda juga harus memperhatikan bahan perawatan bayi baru lahir karena kulitnya yang masih sensitif. Yuk cek daftarnya di bawah ini!

Daftar Perlengkapan Mandi Si Kecil

1. Waslap

Setelah lahir ke dunia, si kecil masih memiliki tali pusar yang sebelumnya dipakai sebagai alat untuk mentransfer sari sari makanan dari tubuh ibu. Sebelum tali pusar ini lepas, maka si kecil harus dimandikan di atas permukaan yang datar atau kasur. Oleh sebab itu, sangat penting memiliki waslap untuk mengelap tubuh bayi.

Yang harus anda perhatikan, yaitu pemilihan jenis kain waslap yang nantinya bersentuhan langsung dengan kulit si kecil. Bahan terbaik yang bisa anda pakai, yaitu katun combed yang diklaim aman untuk kulit sensitif buah hati. Tak ketinggalan, anda bisa membeli waslap yang berbentuk sarung tangan agar lebih mudah digunakan.

2. Baby Bather

Membeli baby bather bisa dijadikan salah satu perlengkapan dan perawatan bayi baru lahir yang sangat penting. Pasalnya, alat untuk memandikan si kecil ini cocok untuk ibu muda yang baru belajar memandikan putranya. Anda tak perlu khawatir saat belajar memandikan si kecil karena bentuk baby bather yang sangat memudahkan ibu dan buah hatinya.

Si kecil lebih mudah rileks karena mandi dengan posisi setengah tidur, sehingga anda tak perlu menyangganya dengan tangan. Dengan begitu, sang ibu akan lebih mudah saat membasuh tubuh si kecil. Yang membuat alat ini laris di pasaran, yaitu mudah dilipat dan dibawa kemana saja saat anda bepergian ke tempat yang jauh.

3. Handuk

Yang tak kalah penting, pastikan anda menyiapkan handuk khusus untuk bayi yang mampu menyerap sisa sisa air di tubuhnya. Handuk akan membuat tubuh si kecil kering lebih cepat dan tidak mudah terkena jamur karena lembab. Ukuran handuk bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh bayi agar penggunaannya lebih praktis dan tidak merepotkan anda.

Tips untuk memilih handuk bayi, yaitu pastikan yang memakai serat serat halus dan khusus untuk bayi yang baru saja lahir. Perawatan bayi baru lahir satu ini memang tidak boleh diabaikan karena kulit sensitif si kecil akan bersentuhan langsung dengan serat seratnya. Anda juga tak boleh menggosok kulitnya, melainkan lebih baik mengusapnya secara halus dengan handuk.

Perlengkapan mandi jadi salah satu hal yang vital dan harus diperhatikan oleh seluruh calon ibu. Pastikan menyiapkan waslap yang bisa dipakai saat tali pusar belum lepas. Tak lupa membeli baby bather untuk ibu yang berlatih memandikan si kecil. Dan terakhir handuk dengan serat yang halus serta dipadukan dengan produk perlengkapan Mitu yang aman untuk bayi.

0 komentar:

Posting Komentar