Pages

Selasa, 29 Desember 2020

Atasi Covid-19, Dow Donasi APD Melalui Wahana Visi Indonesia


Perusahaan Dow Chemicals memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan di Puskemas di Cilegon, Banten, dan Jakarta melalui Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI).  Donasi tersebut diharapkan dapat mendukung para tenaga kesehatan yang menghadapi perjuangan kian berat dengan terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19. 

Seperti diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta merupakan yang tertinggi di Indonesia, hingga 03 Juni 2020 tercatat sebanyak 7.549 kasus positif dengan 525 diantaranya meninggal dunia. Secara nasional, ada 27.549 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 1.663 meninggal dunia. 

Di Cilegon, Banten, walaupun jumlah kasus terkonfirmasi positif masih 5, namun jumlah orang dalam pengawasan dan orang tanpa gejala sudah mencapai 617 dan 293 orang. 

Bekerja sama dengan WVI, Dow Chemicals mendonasikan sebanyak 470 unit paket kebersihan dan paket APD yang berisikan 3.500 unit masker bedah, 105 botol hand sanitizer, 2.160 unit penutup kepala, 2.160 pasang penutup alas kaki, 144 unit kacamata pelindung, dan 2.160 pasang sarung tangan yang akan didistribusikan di puskesmas di wilayah Penjaringan (Jakarta Utara), Jatinegara (Jakarta Timur), dan Cilegon (Banten). 

Selain itu, Dow juga memberikan bantuan sebanyak 2.160 gaun coverall yang akan didistribusikan di Puskesmas yang tersebar di wilayah Penjaringan dan Jatinegara. 

Bersama salah satu customer-nya, Zhejiang Anshun, Dow juga berencana untuk mendonasikan 10.000 masker KN95 ke wilayah Indonesia Timur. Baik masker KN95 maupun gaun coverall yang disumbangkan ini memiliki kandungan produk yang berasal dari Dow. 

Masyarakat yang berada di wilayah Penjaringan dan Jatinegara juga akan menerima paket alat kebersihan dalam bentuk e-voucher. Masyarakat dapat membelanjakan e-voucher untuk membeli barang yang masuk dalam kategori paket kebersihan seperti sabun, disinfektan, ember, gayung, dan detergen. 

Di samping membantu masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mekanisme ini juga membantu warung/toko kelontong di sekitar Penjaringan dan Jatinegara untuk menambah pendapatan. 

Puskemas merupakan fasilitas tingkat pertama yang berhadapan langsung dengan warga yang berobat, yang belum diketahui kondisi kesehatannya, sehingga tenaga kesehatan di Puskesmas juga memiliki kerentanan yang sama dengan tenaga kesehatan di rumah sakit. 

“Kami mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dengan bantuan Wahana Visi Indonesia, kami berharap APD ini bisa membantu para tenaga medis bertugas dengan maksimal dan penyaluran paket kebersihan bisa membantu masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Dengan bekerja sama, kami yakin Indonesia bisa melalui masa sulit ini” kata Vichan Tangkengsirin, President Director Dow Indonesia.  

“Kami mengapresiasi dukungan dari Dow untuk para tenaga kesehatan, yang tak pernah lelah berjuang. Sudah banyak tenaga medis yang akhirnya terpapar Covid-19 dan meninggal dunia. Maka sudah seharusnya kita bersama-sama mendukung mereka, agar mereka tidak berjuang sendiri," ujar DIrektur Nasional Wahana Visi Indonesia, Doseba T. Sinay. 

"Kepedulian dan kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak, kami percaya akan emmberi kontribusi positif bagi upaya penanganan Covid19 di Indonesia,” kata Doseba T. Sinay. 

Bambang Candra, Asia Pacific Commercial Vice President for Dow Packaging & Specialty Plastics, menambahkan, “Saya sangat senang bahwa upaya Dow untuk membantu pelayanan kesehatan secara global juga sampai di negara asal saya, Indonesia. Kandungan produk Dow dalam gaun coverall ini menjaga keselamatan dari setiap tenaga kesehatan yang memakainya." 

"Hal berharga lainnya juga adalah kolaborasi dan kerja sama yang membawa Dow, pelanggan kami, dan masyarakat bersama-sama untuk membantu para pahlawan yang sebenarnya, yang saat ini berada di garis depan menghadapi pandemi,” tambah Bambang. (OL-09) 

0 komentar:

Posting Komentar