Pages

Minggu, 27 Juni 2021

Rekomendasi Sandal Wanita Kekinian ini Bikin Kamu jadi Makin Menawan


Sandal wanita adalah fashion item yang wajib dimiliki. Untuk suasana kasual, pastikan memakai sandal agar kaki makin nyaman. Kamu bisa cek cara memilih sandal yang nyaman di kaki dari kami! Jangan lupa cek juga rekomendasi produknya dari kami!

Kita tentunya akan bergaya sesuai dengan suasana dan aktivitas yang akan kita lakukan. Jika untuk suasana pesta, tentu kita akan berdandan habis-habisan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Pilihan pakaian hingga aksesorinya pun dipilih sebaik mungkin agar bisa tampil sesuai dengan keglamoran pesta tersebut.

Begitu pula saat kita ada acara kasual baik itu di rumah saja, ke mall, atau hangout bersama teman, tentunya kita tidak akan bergaya berlebihan layaknya akan ke pesta. Kita pastinya akan bergaya sesimpel dan senyaman mungkin dari pakaian hingga alas kaki. Untuk mendukung tampilan saat kasual, kita bisa memakai sandal wanita kekinian.

Alas kaki yang satu ini dikenal sangat nyaman digunakan dalam berbagai suasana. Modelnya yang lebih terbuka dibanding sepatu membuat sandal jadi lebih cocok untuk berbagai suasana santai dan semi formal. Namun tahu tidak sih kamu soal sejarah sandal?

Sandal merupakan pelindung kaki yang bahan pembuatannya beragam. Sandal ternyata sudah lama digunakan manusia lho. Pada 8000 hingga 10000 tahun yang lalu, suku Anasazi yang mendiami daratan barat daya Amerika diketahui sudah menggunakan sandal. Kala itu sandal mereka terbuat dari serat tanaman Yucca yang disusun menjadi anyaman. Sandal tersebut diikatkan ke kaki dengan tali yang berbentuk V.

Sementara itu, dari lukisan Mesir Kuno di Thebes kita bisa tahu bahwa masyarakat di Mesir sudah mengenakan alas kaki sekitar abad ke-15 SM. Ini bisa diketahu dari gambar seorang pengrajin yang sibuk bekerja membuat sandal dan sedang duduk di kursi pendek. Kala itu, sandal dibuat dari bahan-bahan seperti kain, daun palem, papirus, kulit, atau bahan serupa yang dianyam.

Untuk orang Yunani dan Romawi kuno sandal juga sudah lama dikenal. Mereka mamakai sandal yang disebut baxa atau baxea. Sandal tersebut dibuat dari anyaman daun palem. Saat itu, pemakai sandal sendiri kebanyakan adalah filsuf dan pendeta.

Beberapa Model Sandal Wanita yang Tak Lekang oleh Waktu

Bagi wanita sandal sama pentingnya dengan sepatu. Jangan heran kalau koleksi sandal wanita sama banyaknya dengan koleksi sepatu karena memang sandal juga sama nyamannya dengan sepatu. Nah, kamu wajib tahu beberapa model sandal yang tidak lekang oleh waktu, sehingga kamu bisa memakainya tanpa takut terkesan ketinggalan zaman.

Kamu bisa tampak keren dengan memakai galdiator sandals. Ini adalah model sandal populer dari masa ke masa. Tampilannya mirip tampilan sandal tentara dari bangsa romawi. Kamu bisa memberi kesan tangguh sekaligus elegan dengan sandal model yang satu ini.

Kamu bisa juga tampak elegan dengan memakai sandal model T strap. Ini merupakan sandal yang talinya terkesan membentuk huruf T. Sandal semacam ini nyaman digunakan. Ada juga aksen tali yang mengikat ke pergelangan kaki kita dan membuat sandal tidak mudah terlepas saat dipakai.

Berikutnya, ada model slide sandals. Ini adalah sandal sporty yang mudah digunakan. Ciri khasnya adalah memiliki sol empuk sehingga membuat telapak kaki jadi nyaman dan tidak mudah pegal.

Jangan lewatkan juga memiliki sandal model mules. Ini adalah paduan sandal dan sepatu. Bagian depanya tertutup menyerupai sepatu tetapi bagian belakang terbuka seperti sandal.

Kamu bisa juga andalkan wedges untuk berbagai suasana. Sandal wedges akan memberi kesan tampilan yang girly. Sandal dengan sol tinggi ini juga mampu menyiasati kaki kamu agar terlihat lebih jenjang.

Tips Memilih Sandal Wanita yang Nyaman Digunakan

Pilih Bahan Berkualitas

Ketika memilih sandal wanita, pastikan bahwa kamu memakai sandal yang bahannya berkualitas. Dari kualitas bahan sandal maka kita bisa merasakan kenyamanan dan keamanan saat memakai sandal tersebut.

Kamu bisa pilih sandal yang terbuat dari bahan kain atau kulit untuk kegiatan yang santai. Sementara jika kegiatan kamu berhubungan dengan air, maka kamu bisa mencoba sandal berbahan nilon, karet atau poliuretan.

Setiap bahan sandal juga bisa memberi kesan berbeda pada tampilan kamu. Misalnya saja bahan kulit yang bisa memberi kesan elegan, klasik, namun tak lekang oleh waktu.

Ukuran Harus Pas

Memilih ukuran adalah salah satu hal yang wajib kamu pertimbangkan. Salah memilih ukuran bisa bikin kaki kamu jadi mudah pegal. Ukuran yang tidak sesuai juga bisa bikin sandal jadi cepat rusak.

Hindari membeli sandal dengan ukuran yang kebesaran. Ini akan menyulitkan kamu berjalan. Selain itu sandal juga jadi mudah lepas dan bikin kaki jadi mudah cedera. Sandal juga tidak boleh terlalu kecil dan sempit. Jika sandal terlalu kecil maka kaki jadi tersiksa dan mudah lecet. Kamu juga jadi kurang nyaman memakainya.

Pastikan juga ukuran bagian depan sandal nyaman untuk jari-jari kaki. Cek juga tali jepitan sandalnya, pastikan pas dan tidak menyiksa kaki.

Pilih Warna dan Model yang Keren

Bagi wanita, model dan warna sandal juga penting. Kamu bisa menyesuaikan model dan warna sandal dengan outfit yang akan digunakan. Ini tentu bisa bikin penampilan jadi makin sempurna.

Untuk memilih warna sandal, pilih yang warnanya tidak terlalu mencolok sehingga tidak akan terkesan norak jika dipakai karena masih sepadan dengan warna kulit. Kamu bisa juga memilih warna yang selaras dengan wana kulit kaki, celana, atau rok yang dikenakan. Ini berlaku jika kamu ingin memakai sandal ke acara semi formal hingga kasual. Namun jika kamu hendak ke pantai, maka boleh saja memakai warna yang mencolok. Ini karena warna yang colorful bisa mempertegas outfit kamu yang umumnya colorful.

Untuk pemilihan model sandal, kamu bisa sesuaikan dengan bentuk kaki kamu. Atau kamu bisa juga sesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri. Pilih model yang sekiranya nyaman dan tidak akan menghalangi kamu untuk beraktivitas.

Sesuaikan dengan Bentuk Kaki

Kamu bisa juga menyesuaikan pemilihan sandal dengan bentuk kaki. Semisal kamu memiliki kaki ramping, maka kamu bisa memilih aneka jenis sandal yang kamu inginkan.

Sebagai masukan, akan lebih baik kalau kamu menghindari sandal heels kurus dengan bagian depan runcing karena hanya akan bikin kaki terkesan makin kecil. Kamu bisa pilih sandal model gladiator agar terkesan lebih proporsional.

Untuk kamu yang memiliki betis besar maka sebaiknya kenakan sandal dengan aksen strap. Aksen semacam ini bisa membuat kakimu terlihat seksi dan lebih ramping.

Kamu yang memiliki pergelangan kaki besar perlu trik tersendiri dalam memilih sandal. Salah pilih sandal bisa bikin kaki terkesan lebih gemuk. Kamu bisa coba sandal strappy heels. Sandal model lainnya yang bisa kamu pilih adalah ankle strap agar kaki terlihat makin cantik.

Lalu, untuk kamu yang memiliki kaki pendek alias kurang jenjang, bisa pilih sandal dengan mono colour seperti warna cokelat yang akan menyamarkan ukuran kakimu. Hindari sandal yang hadir dengan nuansa cerah atau ornamen yang mencolok. Ini hanya akan bikin kaki kamu terkesan makin menonjol.

0 komentar:

Posting Komentar