Pages

Rabu, 14 Juli 2021

Kalbe dan Amarox Berkolaborasi Sediakan Obat Fluvir (Oseltamivir) untuk Terapi Covid-19


PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerjasama dengan PT Amarox Global Pharma (Amarox), anak perusahaan Hetero suatu perusahan farmasi generik terkemuka di India, untuk memasarkan obat Fluvir (Oseltamivir) di Indonesia. Fluvir (Oseltamivir) adalah salah satu obat anti virus yang termasuk dalam terapi COVID-19. Obat ini diindikasikan untuk terapi pada pasien COVID-19 dengan gejala ringan, terutama dengan dugaan infeksi influenza, berdasarkan Pedoman Tatalaksana COVID-19 di Indonesia edisi terbaru. Penggunaan obat Fluvir untuk pasien COVID-19 harus dengan rekomendasi dari dokter.

Kerjasama antara Kalbe dan Amarox ini bertujuan untuk meningkatkan akses Fluvir bagi pasien Covid-19 di seluruh Indonesia.

PT Amarox Pharma Global telah mendapatkan Persetujuan Registrasi atau Nomor Izin Edar (NIE) untuk Fluvir dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) sehingga dapat dipastikan bahwa obat tersebut aman, berkhasiat dan bermutu.

Amarox dan Kalbe sebelumnya telah berkolaborasi dalam meluncurkan obat anti virus Covifor (Remdesivir) untuk pengobatan pasien COVID-19 dengan gejala sedang dan berat. Covifor (Remdesivir) direkomendasikan oleh Dokter dan telah digunakan di banyak Rumah Sakit di seluruh Indonesia.

“Menyadari impak pandemic COVID-19 yang menyeluruh, PT Amarox Pharma Global (Hetero) berkolaborasi dengan Kalbe untuk melakukan pemasaran bersama harga Fluvir (Oseltamivir) di Indonesia”, menurut Sandeep Sur, Country Manager PT Amarox Pharma Global.

“Kalbe terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19. Hal ini selaras dengan misi Kalbe yakni Meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Ridwan Ong, Marketing Director Pharma PT Kalbe Farma Tbk. “Dengan memanfaatkan kemampuan dan infrastruktur pemasaran serta distribusi secara nasional yang dimiliki Kalbe, kolaborasi ini diharapkan mempercepat akses dan ketersediaan obat yang lebih luas untuk terapi COVID-19 pada pasien dengan gejala ringan di seluruh Indonesia. Saat ini Kalbe memiliki jaringan yang kuat dengan tenaga kesehatan, rumah sakit, apotek yang dapat digunakan untuk mendukung pemulihan pasien COVID-19,” tambah Ridwan Ong.

Obat Fluvir, berbentuk kapsul, mengandung zat aktif anti virus Oseltamivir. Oseltamivir bekerja dengan menghambat enzim neuraminidase virus influenza yang berperan dalam melepaskan virus-virus baru hasil replikasi di dalam sel terinfeksi sehingga dapat menginfeksi sel-sel lain.

Sekilas tentang Hetero

Hetero adalah salah satu perusahaan farmasi generik terkemuka di India dan menjadi produsen obat anti-retroviral terbesar di dunia. Didukung oleh keahlian selama 25 tahun di bidangindustri farmasi, area bisnis strategis Hetero meliputi API, generik, biosimilar, custom pharmaceutical service, dan obat generik bermerek. Perusahaan ini juga dikenal secara global karena memiliki kekuatan dalam bidang penelitian dan pengembangan, manufaktur, dan komersialisasi berbagai macam produk.

Hetero memiliki 36 fasilitas manufaktur mutakhir yang strategis di seluruh dunia dan mendapat persetujuan dari otoritas regulasi global yang ketat. Perusahaan memiliki portofolio yang mencakup 300 lebih produk untuk kategori terapeutik utama seperti HIV /AIDS, Onkologi, Kardiovaskular, Neurologi, Hepatitis, Nefrologi, Urologi, Diabetes, Oftalmologi, Hepatologi dan Imunologi, dll.

Hetero hadir secara kuat di pasar global di lebih dari 126 negara dan berfokus menyediakan obat-obatan yang terjangkau dan dapat diakses oleh pasien di seluruh dunia.

Untuk lebih lanjut, silakan kunjungi www.heteroworld.com atau klik LinkedIn, Twitter, Facebook.

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep); divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll), multivitamin (Fatigon, H2, XonCe, Hevit-C, JossC1000 dll), dan minuman supplemen dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, Zee, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 40 anak perusahaan and 16 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 16.000 karyawan, yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

0 komentar:

Posting Komentar