Pages

Jumat, 02 Juli 2021

Kiat Irfan Hakim mengembangkan kerajaan bisnis

 Kiat Irfan Hakim mengembangkan kerajaan bisnis

Sabtu, 28 Januari 2017 | 12:00 WIB   Reporter: Fransiska Firlana


Nama Irfan Hakim sebagai presenter semakin berkibar. Wajahnya rajin wara-wiri di layar kaca presenter acara musik.

Dari acara live pagi sampai live tengah malam pun ia lakoni. Kerenyahannya memandu acara memang menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, sekalipun namanya semakin laris tampil di panggung hiburan, lelaki kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 ini tidak mau terlena. Dia menyadari betul bahwa dunia keartisan tidak langgeng.

Demi menjamin masa depannya, Irfan pun sibuk merintis bisnis. Setidaknya ada empat lini bisnis yang digeluti oleh suami Della Sabrina Indah Putri ini.

"Pada dasarnya niat saya berbisnis bukan semata melihat banyaknya peluang bisnis, tapi memanfaatkan sumber daya dan kapasitas saya dan orang-orang di sekeliling saya dalam bekerja," ujar Irfan.

Artis sekaligus komedian ini bilang, melalui bisnis-bisnis yang dikelola bersama istri dan tim manajemennya, dia ingin membuka banyak lapangan kerja bagi orang banyak. Saat ini Irfan masih akan fokus pada bisnis yang sudah ada dan akan dilakukan evaluasi di masing-masing bisnis supaya bisa dilakukan pembenahan.

Sejauh ini bisnis Irfan Hakim Management dan Tickmark Event Organizer masih berjalan dengan sangat baik. Beberapa artis yang tergabung di Irfan Hakim Management juga masih tetap betah dan berkarier dalam bidangnya.

Sementara Tickmark Event Organizer sedang terikat kontrak dengan salah satu badan dunia selama satu tahun ke depan. Selain itu Tickmark menjalankan beberapa event  untuk pasar korporasi, seperti team building ataupun outing, dan pasar perorangan, semacam pernikahan.

Asia Tenggara

Di bisnis kuliner dan mode, Irfan berniat lebih ekspansif tahun depan. "Kami sudah mulai menyusun short and long plan untuk Kedai Irfan Hakim hingga bisa buka cabang di berbagai kota," katanya.

Irfan bilang, cukup banyak request dari pada fans dan pecinta kuliner dari berbagai kota yang berharap bisa mencicipi kuliner khas Kedai Irfan Hakim di kota mereka. Sementara soal jumlah kedai yang akan dibuka masih dalam perencanaan.

Untuk bisnis Irfan Hakim Store bakal diseriusi tahun ini dan ke depannya. Maklum bisnis ini sempat terbengkalai karena kesibukan Irfan dan belum menemukan tim solid kala itu.

Rencananya Irfan akan membuka beberapa product line seperti baju muslim pria sekaligus menambah beberapa outlet.

Selain itu dia juga sedang mencermati penawaran dari beberapa pebisnis dan korporat dari Malaysia untuk ikut melebarkan sayap bisnis mode hingga ke beberapa negara di Asia Tenggara. Pasar yang bakal dibidik Brunei dan Malaysia, sebab pasar busana muslim di kedua negara tersebut sangatlah pesat.

"Banyak pakar ekonomi yang bilang bahwa ada beberapa jenis usaha yang tidak akan pernah habis dimakan oleh zaman, yaitu bisnis makanan, kesehatan, serta bisnis pakaian. Oleh sebab itu saya cukup yakin bahwa kegiatan di dunia hiburan dan bisnis makanan sekaligus bisnis mode yang saya jalankan saat ini sama-sama akan membuahkan hasil," ujar dia.

0 komentar:

Posting Komentar