Pages

Minggu, 29 Agustus 2021

Intel Core i3 dan keunggulannya


Perusahaan intel memang menawarkan berbagai macam jenis prosesor dan untuk segala macam perangkat. Salah satu yang paling dicari adalah Intel Core i3. Selain core i3 ada juga Core i5, Core i7. Kemudian apakah perbedaannya? Perlu anda ketahui bahwa ketiganya merupakan jenis prosesor komputer yang telah tersedia oleh perusahaan intel dan mampu membantu kinerja suatu perangkat komputer. Prosesor sendiri merupakan otak dalam sebuah perangkat komputer yang mana cara kerjanya dengan menerima perintah dari pengguna kemudian meneruskannya ke hardware lainnya. Dengan kata lain, spesifikasi prosesor akan mejadi sorotan utama dan penting untuk setiap pengguna sebelum memutuskan membeli komputer ataupun laptop. 

Karakteristik Intel Core i3

Perlu anda ketahui abhwaa pada dasarnya semua proseor baik itu core i3, i5, dan i7 ternyata memiliki arsitektur dan teknologi yang berbeda-beda. Adapun teknologi yang berbeda tersebut dianatranya adalah turbo boost yang mampu meningkatkan clockspeed pada CPU atau yang biasa dikenal dengan sebutan over clocking secara otomatis. Kemampuan itu sendiri secara tidak langsung akan membuat komputer bisa mematikan satu atau dua engine lainnya agr mampu memberikan ruang leebih besar pada CPU sehingga hal tersebut otomatis akan membuat prosesor mampu bekerja dengan lebih baik lagi. Akan tetapi, dengan mengetahui karakteristik dari prosesor ini, anda bisa mengetahui keunggulan-keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika mengoperasikan laptop ataupun PC. 

Perlu anda ketahui bahwa Intel Core i3dibekali dengan rancangan dua prosesor dual core didalamnya. Kedua prosesor tersebut mampu menjalankan dua instruksi sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Perlu anda ketahui bahwa banyak orang yang mengatakan prosesor core i3 lebih tahan terhadap panas dan bahkan lebih efisien untuk ketahanan daya baterai. Walaupun begitu, core i3 juga ternyata memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Adapun keunggulan dari core i3 adalah tidak mendukung teknologi Hyper-Treading dan merupakan kemampuan untuk stimulasi jumlah prosesor yang ada sehingga mampu bekerja secara multi process pada bagian kecil. 

 Selain itu, teknologi ini juga bisa dijumpai pada prosesor i5 dan i7. Pada prosesor juga dibekali dengan teknologi Turbo Boost overclocking otomatis yang berkisaar antara 2.933 GHz hingga 3.2 Ghz. Perlu anda ingat juga bwah setiap prosesor yang baru dirilis inteljuga akan menamainya sebagai generasi prosesor yang baru oleh karena itu, anda perlu benar-benar mengenali prosesor dari intel sehingga benar-benar memberkan keuntungan bagi anda saat mengoperasikan komputer. Pada core i3 juga yang merupakan varian paling value dibandingkan dengan dua saudaranya, prosesor ini akan mengintegrasikan GPU alias Graphics On Board didalam prosesornya. Kemampuan grafis pada core i3 ini sendir diklaim salam dengan intel GMA pada chipset G45. Selain itu, core i3 juga nantinya akan menggunakan manufaktur hybrid dengan inti prosesor 32 nm. 

Adapun pada memore controller/ graphics Intel Core i3 menggunakan 45nm dengan code produknya adalah Arrandale. Dengan kata lain, perangkat ini memang cukup bagus untuk digunakan. Adapun perbedaan dari isetiap arsitektur prosesor tentu saja akan mempengaruhi harga jual komputer dan juga laptop. Core i3 ini cukup bagus karena cukup untuk bisa menemani anda mengetik dan melakukan aktivitas pekerjaan yang tidak terlalu berat. Dengan begitu, anda akan mendapatkan keuntungan karena perangkat ini memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga anda akan mendapatkan keuntungan ketika ingin melakukan pekerjaan dirumah yang hanya sekedar untuk mengetik saja. 

0 komentar:

Posting Komentar