Pages

Selasa, 03 Agustus 2021

Spesifikasi POCO X3 Pro buat gamer makin Pro


POCO X3 Pro resmi hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone ini menggebrak pasar dengan spesifikasinya yang gahar. Meski dikategorikan sebagai smartphone mid-level, POCO X3 Pro dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi flagship.

Berkat dukungan spesifikasi itu, POCO X3 Pro mampu menawarkan performa yang andal bahkan untuk bermain game mobile apapun. Selain spesifikasi utamanya, POCO X3 Pro juga didukung dengan spesifikasi pendukung yang turut mengoptimalkan kenyamanan gamer dalam memainkan gim mobile. Selengkapnya, berikut 5 spesifikasi POCO X3 Pro yang akan membuat gamer makin Pro.

Layar 120Hz

Layar memiliki peranan penting dalam memberikan kenyamanan saat bermain gim mobile. Untuk itu, spesifikasi layar juga patut dipertimbangkan.

Tampilan POCO X3 Pro sendiri didukung dengan layar 6,67 inci beresolusi FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 240Hz. Spesifikasi ini biasanya ditemukan pada smartphone kelas flagship demi memanjakan mata pengguna dengan layar dan animasi yang halus serta responsif. Kendati demikian, kini spesifikasi tersebut dapat ditemukan di POCO X3 Pro. 

Sejumlah sertifikasi juga melengkapi POCO X3 Pro seperti dari TÜV Rheinland dan L1 Widevine yang akan menjamin pilihan konten definisi tinggi bahkan saat streaming. Dukungan HDR10-nya menjamin layar POCO X3 Pro bisa menampilkan konten dengan palet warna lebih kaya, termasuk saat kamu bermain memainkan gim favorit.

Sementara itu untuk melindungi layar dari goresan, POCO X3 Pro hadir dengan dukungan Corning Gorilla Glass 6. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir akan fisik layar berkat perlindungan tersebut.

Snapdragon 860

Spesifikasi ini menjadi yang utama dalam menopang performa smartphone untuk menjalankan berbagai perintah termasuk bermain gim. Snapdragon 860 merupakan chipset yang ditujukan untuk smartphone flagship, namun mendukung performa POCO X3 Pro dan menjadikan smartphone ini sebagai yang pertama di dunia menggunakan chipset tersebut.

Snapdragon 860 memiliki arsitektur serupa dengan chipset Snapdragon 865 yang digunakan oleh smartphone kelas flagship. Chipset ini diproses dengan manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Dengan begitu, POCO X3 Pro dapat diandalkan untuk berbagai ativitas termasuk bermain gim.  

Dapur pacu yang kencang juga didukung oleh teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship yakni UFS 3.1 yang 198% lebih kencang dari generasi sebelumnya yakni UFS 2.1 serta teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat. Dengan varian penyimpanan internal 256GB, POCO X3 Pro mendukung ekspansi hingga 1TB sehingga memungkinkan pengguna mengelola file dalam jumlah banyak.

Baterai 5160 mAh

Untuk mendukung aktivitas gamer baik dalam menunjang produktivitas maupun hiburan, POCO X3 Pro dibekali baterai cukup besar 5160 mAh. Kapasitas ini membuat POCO X3 Pro mampu bertahan hingga dua hari. Kapasitas ini memungkinkan kamu bermain gim selama mungkin. 

Pengisian ulangnya sudah didukung dengan pengisian cepat 33W. Berkat teknologi Middle Tab, pengisian baterai kian pesat, hanya butuh kurang dari 1 jam untuk mengisi ulang baterai dari kondisi habis hingga penuh.

Speaker Stereo

POCO X3 pro juga didukung dual speaker yang disertai sertifikasi Hi-Res audio untuk memastikan kualitas audio terbaik bagi pengguna. Dengan dukungan ini, kamu akan mendengarkan suara dari lingkungan di dalam gim, seolah kamu berada di dunia gim. Speaker ganda stereo POCO X3 pro dapat kamu nikmati baik saat bermain gim atau memutar musik.

LiquidCOol 1.0 Plus

Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus juga hadir untuk meredakan panas ponsel. Dengan dukungan konfigurasi ini, performa andal POCO X3 Pro tak perlu lagi dipertanyakan karena mampu mengatur ponsel agar tidak cepat panas saat bermain gim.

Suhu yang meningkat juga akan diredakan dengan cepat sehingga kamu bisa terus bermain sebagai gamer Pro di sepanjang permainan. 

0 komentar:

Posting Komentar