Pages

Senin, 16 Agustus 2021

Tips Mencuci Kaos Tenis yang Tepat Agar Tidak Mudah Rusak


Mencuci kaus untuk olahraga, termasuk kaos tenis sering menjadi masalah yang terjadi pada beberapa orang. Ya, seseorang seringkali tidak membedakan cara mencuci kaus tersebut dengan pakaian lainnya. Padahal, kaus tenis –dan juga kaus olahraga pada umumnya, dibuat dengan bahan khusus yang memerlukan penanganan yang berbeda saat mencuci.

Nah, berbincang tentang mencuci kaus tenis, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui. Meskipun terdengar sepele, hal ini tetap saja penting. Jika Anda menggunakan cara yang salah untuk mencuci kaus tenis, maka bisa dikatakan jika kaus tersebut akan cenderung lebih mudah rusak dan pudar.

Lantas, bagaimana tips yang perlu dilakukan untuk mencuci kaus tenis tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Tips Mencuci Kaus Tenis yang Tepat 

Sebagaimana disinggung di awal, karena dibuat dengan bahan yang berbeda, maka penanganan saat mencuci kaus tenis pun harus disesuaikan. Nah, terkait pencucian tersebut, ada beberapa tips mencuci kaus tenis yang perlu Anda ketahui.

1. Merendam kaus tenis secukupnya

Salah satu tips yang cukup krusial untuk mencuci kaus tenis adalah dengan merendam kaus tersebut secukupnya. Jika Anda termasuk seseorang yang terbiasa merendam kaus atau pakaian lain dalam waktu yang lama, maka poin ini harus Anda jadikan pengingat.

Nah, kaus tenis sebaiknya hanya direndam sekitar 5 menit saja dan pastikan jika semua bagian dari kaus tersebut terendam air secara sempurna. Perlu dicatat bahwa perendaman yang terlalu lama akan membuat kaus cenderung lebih mudah luntur.

Selain itu, ada baiknya jika Anda merendam kaus ini secara terpisah dengan pakaian yang lain. Hal ini bertujuan agar kaus tenis tersebut tidak terkena warna pakaian lain yang mungkin luntur.

2. Hindari penggunaan mesin cuci

Untuk mencuci kaus tenis, maka ada baiknya jika Anda tidak menggunakan mesin cuci. Ini adalah tips yang sangat penting untuk diketahui karena penggunaan mesin cuci hanya akan membuat kaus tenis lebih mudah melar dan rusak.

Ada baiknya jika Anda mencuci secara manual. Tidak hanya itu, Anda juga hanya perlu mengucek kaus tersebut di bagian-bagian yang cenderung memiliki noda, seperti bagian lengan atau bagian bawah leher. 

3. Jangan memeras kaus tenis

Tips lain untuk mencuci kaus tenis adalah jangan meremas kaus tersebut. Sebagaimana diketahui, bahan yang digunakan untuk membuat kaus tenis cenderung berbeda dengan pakaian pada umumnya. Nah, memeras kaus tenis hanya akan membuat kaus tersebut cenderung lebih mudah dan melar.

Lalu, bagaimana caranya agar kaus tersebut tidak terlalu banyak menyerap air?

Untuk membuat kaus tenis agak kering sebelum dijemur, maka Anda hanya perlu mengibaskan kaus tersebut. Setelah itu, jemur kaus tenis menggunakan hanger dan biarkan air yang masih ada pada kaus tersebut menetes serta mengering secara alami.

4. Hindari menjemur di bawah sinar matahari

Selain cara mencuci, Anda juga perlu memahami cara untuk menjemur kaus tenis tersebut. Dalam hal ini, setelah proses mencuci selesai, Anda tidak diperkenankan untuk menjemur kaus tenis tepat di bawah sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar matahari berlebih akan membuat kaus cenderung lebih mudah rusak.

Untuk penjemuran, Anda hanya perlu menjemur kaos tenis tersebut di tempat yang berangin tanpa terkena sinar matahari secara langsung. Dengan bahan yang digunakan, kaus ini bisa cepat kering meskipun tidak terpapar panas.

Nah, beberapa tips di atas cukup penting untuk mencuci dan merawat kaus tenis. Metode pencucian yang tepat tentu akan membuat kaus cenderung lebih tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar