Pages

Rabu, 08 September 2021

Laptop Xiaomi dan Harga Terbarunya


Xiaomi adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang IT & berasal dari China. Tak hanya popular dengan produk smartphone-nya, Xiaomi juga meluncurkan berbagai produk laptop berkualitas. Laptop Xiaomi sendiri terkenal unggul dari segi tampilannya karena desainnya yang ramping, stylish & berbobot ringan. Prosesornya juga berkualitas, begitu juga dengan RAM-nya hadir dengan kapasitas besar sehingga kinerjanya mumpuni.

Kualitas Laptop Xiaomi

Jika kalian mencari laptop dengan tampilan stylish & spek mumpuni, Xiaomi bisa jadi pilihan merk laptop yang tepat. Dengan prosesor berkelas, kinerjanya gesit. Tampilan visualnya juga memuaskan sehingga aktifitas online dapat lebih optimal. Laptop buatan Xiaomi juga hadir dengan kecepatan akses tinggi. Tak heran jika Xiaomi menjadi salah satu favorit siapapun yang mencari laptop baru.

Tipe-tipe Laptop Xiaomi

Xiaomi sendiri berdiri sejak 2010. Tapi, Xiaomi baru memproduksi laptop mulai tahun 2016. Beberapa diantara produk unggulannya adalah Mi NoteBook Pro dan Mi NoteBook Air. Tak hanya itu saja, Mi Gaming (Redmi G) & Xiaomi UltraBook juga termasuk produk-produk laptop unggulan dari Xiaomi. Tahun ini, Xiaomi memperkenalkan laptop barunya yaitu RedmiBookPro. Tiap laptop buatan Xiaomi hadir dengan spek yang berbeda-beda, begitu juga varian warnanya, mulai dari hitam, abu-abu, silver, hingga gold. Dengan desain kekinian, laptop buatan Xiaomi cocok untuk siapapun.

Spek Laptop Xiaomi

Prosesor yang digunakan pada laptop-laptop buatan Xiaomi adalah Intel Core i3 sampai Intel Core i7 sehingga cocok untuk multitasking tanpa khawatir nge-lag. Prosesornya tak hanya gesit tapi juga hemat daya. Jadi, kalian bisa menggunakannya untuk aktifitas apapun termasuk aktifitas berat setiap hari.

Untuk RAM, laptop Xiaomi hadir dengan kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 3 GB hingga 16 GB. Misalnya, Xiaomi Mi NoteBook Air hadir dengan RAM 4 GB sedangkan Xiaomi RedmiBook Pro & Redmi G sudah menggunakan RAM 16 GB. Kalian bisa memilih laptop sesuai kebutuhan.

Beralih ke layar, Xiaomi mendesain laptop-laptopnya dengan ukuran yang berbeda, mulai dari 12,5 sampai 15,6 inci. Untuk urusan daya tahan, Xiaomi membekali laptop-laptopnya dengan baterai yang bisa bertahan mulai dari 5,5 sampai 11 jam. Bahkan, Xiaomi NoteBook Pro diklaim bisa bertahan hingga 17 jam-an. Lebih lagi, teknologi Fast Charging-nya membuat laptop-laptop buatan Xiaomi dapat diisi dayanya dengan cepat.

Harga Laptop Xiaomi

Karena hadir dalam berbegai tipe, harga yang ditawarkan juga bermacam-macam. Tipe laptop termurah dari Xiaomi adalah sekitar 6 jutaan. Di sisi lain, laptop kelas atas buatan Xiaomi seperti Xiaomi Mi NoteBook Pro dibanderol mulai dari 11 hingga 17 jutaan rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Xiaomi

Performa merupakan salah satu keunggulan dari laptop buatan Xiaomi karena dukungan prosesor Intel Core, termasuk Inte 13 generasi 11 terbaru. Selain itu, kelebihan lainnya terdapat pada baterainya yang tahan lama & kualitas layar yang sudah Full HD. Jangan dilupakan, desain yang kekinian menjadi daya Tarik tersendiri dari laptop buatan Xiaomi.

Sayangnya, laptop Xiaomi belum hadir dengan lampu belakang. Selain itu, laptop terbaru Xiaomi belum menggunakan keyboard backlit. Namun, kekurangan-kekurangan tersebut bisa ditutupi oleh sektor lainnya. Agar mendapatkan harga termurah dan produk yang ori, kalian bisa membelinya di Blibli. Mulai dari pelajar hingga gamer, Xiaomi bisa memberikan solusi laptop-laptop berkualitas dengan harga yang masih terjangkau untuk semua kalangan.

0 komentar:

Posting Komentar