Pages

Kamis, 02 September 2021

Pengen Marmut Lebih Besar Dan Sehat? Yuk Kenali Nutrisinya


Marmut? Siapa yang tidak mengenal salah satu hewan pengerat ini. Walaupun hewan pengerat namun marmut adalah salah satu jenis yang bisa dipelihara, marmut sendiri merupakan salah satu spesies yang masih bersaudara dengan hamster. Bedanya marmut memiliki tubuh yang lebih besar. Jika anda tertarik ataupun sudah mempunyai marmut, perawatan marmut tidaklah sukar atau dibilang cukup mudah. Karena hewan ini cukup mudah ditangani, notabenenya mereka menyukai sayuran dan buah maka dari itu mereka juga suka mengunyah apapun agar gigi gigi mereka dapat terus tumbuh dan dapat dipertahankan.

Anda hanya perlu merawat marmut secara rutinn dan baik, jika hal tersebut dapat dilakukan dengan benar maka marmut dapat bertahan hidup 6 tahun atau lebih. Saat merawat marmut kamu perlu menyiapkan habitat nya, harus rajin membersihkan kandang, dan yang paling penting adalah memberikan nutrisi makanan marmut yang cukup agar dapat hidup sehat dan besar.

Bagaimana cara merawatnya? Yuk, kenali perawatan hewan imut ini dengan beberapa penjelasan sebagai berikut :

Makanan yang bernutrisi

Anda harus memberikan asupan makanan yang cukup bernutrisi. Seperti yang kita tahu, hewan ini sangat suka semua jenis buah dan sayur.Maka pilihlah sayuran yang masih segar dan tidak setengah busuk sebagai manakan. Anda hanya perlu memberinya sekali saja dalam sehari. Bebebrapa sayuran yang dapat anda berikan seperti kangkung, bayam, selada, daun tumbar, dan wortel. Agar hewan tidak bosan, pastikan bahwa anda memberi sayuran yang berbeda-beda setiap hari.

10 miligram per hari vitamin, inilah jumlah yang dibutuhkan dari makanan yang dikonsumsi hewan peliharaan anda. Untuk memenuhi kebutuhannya kamu dapat memberikan beberpa makanan untuk marmutseperti paprika, brokoli, dan kale. Sayuran ini dikenal kaya akan vitamin-C. Selain itu anda dapt memberikan tomat, apael, kiwi, ubi, strawberry satu atau dua kali dalam seminggu.

Walaupun dalam buah sudah mengandung air, namun kamu tetap perlu memberikan air bersih untuk diminum. Minuman ini juga harus dianti setiap hari, cukup air bersih saja tidak perlu air dengan berbagai perasa seperti cokelat, kopi, dll. Makanan nya pun juga harus dibuang apabila dalam sehari tidak dimakan.

Pastikan habitatnya di perhatikan

Selain memberikan makanan marmut yang terjaga dengan baik anda juga jangan biarkan marmut tinggal di ruang yang langsung terpapar sinar matahari atau juga ruang dengan penuh angin. Usahakan suhu tempat tinggalnya sesuai yaitu 27 derajat celsius. Lebih baik juga menyediakan habitat yang cukup luas dan kokoh untuk mereka bermain. Berikan juga beberapa dekorasi seperti tempat tidur kertas dan lainnya. Jangan lupa untuk membersihkan dan mensterilkan tempat tinggalnya paling tidak seminggu sekali. Anda dapat membersihkan dengan cairan pemutih 3%. Patikan bersih dan kering sebelum ditempati lagi, selain itu pastikan anda juga mengganti tempat tidurnya setengah bulan sekali.

Kebersihan marmut

Selain kebersihan kandang kebersihan marmut sendiri juga penting. Pastikan anda membersihkan badannya tidak perlu dimandikan secara penuh cukup dibersihkan dengan tisu basah no parfume atau dengan lap basah. Sikat bulu-bulunya dengan sikat halus, potong kuku-kuku marmut sekurang-kurangnya 1 bulan sekali. Untuk giginya yang kuning hal ini adalah hal yang normal sehingga anda tidak perlu khawatir.

Tidak sulit kan untuk merawatnya, jika anda kesulitan menemukan makanan yang bernutrisi untuk marmut. Anda dapat mencoba berbagai makanan marmut yang dijual di situs belanja online terpercaya blibli.com. Anda akan diberikan berbagai opsi makanan yang dapat mencukupi kebutuhan hewan mungil anda. Tunggu apa lagi, kunjungi blibli.com sekarang dan pastikan hewan anda memperoleh makanan yang bernutrisi.

0 komentar:

Posting Komentar